Obat Penurun Kolesterol Yang Aman

Obat Penurun Kolesterol Yang Aman – Beberapa tumbuhan obat termasuk sayuran dan buah-buahan yang berkhasiat sebagai hipolipidemik yaitu zat yang dapat menurunkan kadar lemak darah, termasuk kolesterol dan trigliserida. Tumbuhan obat tersebut diantaranya mempunyai mekanisme kerja dengan cara merangsang pengeluaran cairan empedu dari kandung empedu ke susu (kolagoga) sehingga kolesterol akan terbawa keluar bersama cairan empedu dan akhirnya dibuang melalui feses. Efek lainnya sebagai antikoagulan/antitrombik yang mencegah terjadinya penggumpalan atau plak pada dinding pembuluh darah sehingga dapat menghambat proses arteroklerosis (penyempitan pembuluh darah). Selain itu, berfungsi menormalkan dan memperbaiki fungsi hati sehingga produksi kolesterol tidak berlebihan.

Obat Penurun Kolesterol Yang Aman

Obat Penurun Kolesterol Yang Aman

 

Obat Penurun Kolesterol Alami

Berikut ini beberapa jenis tumbuhan Obat Penurun Kolesterol Yang Aman yang dapat digunakan untuk cara menurunkan kolesterol :

1. Akar manis (Glycyrrhiza uralensis Fisch atau Glycyrrhiza glabra L)

Obat Penurun Kolesterol Yang Aman Akar manis memiliki fungsi sebagai penurun kolesterol tinggi dapat pula digunakan untuk mengatasi batuk, bronkhitis, sesak napas, jantung berdebar, tukak lambung, sembelit, hepatitis, serta keracunan makanan dan obat.

Bagian yang digunakan adalah akar manis. Akar manis memiliki sifat kimia yang menyejukan berkhasiat sebagai antiradang, peluruh dahak, antiasma, detoks, dan pencahar.

2. Anggur ( Vitis vinifera Linn )

Obat Penurun Kolesterol Yang Aman Buah anggur yang merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral.  Buah anggur ini memiliki khasiat menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, penyakit anemia, sembelit, dan mencegah arterosklerosis. Buah anggur memiliki kandungan senyawa alamiah seperti polifenol, asam tartarat, asam malat, gula, pektin, tanin, flavon glikosida, flavonoid, antosianin (dalam anggur merah), vitamin A, B1, B2, C, niasin, serta mineral (besi, sodium, kalium, kalsium, fosfor).

Sifat kimiawi dan efek farmakologis : manis, asam dan sejuk. Berkhasiat sebagai antioksidan, menghilangkan haus, pencahar ringan, peluruh kencing, dan sebagai tonik. Flavonoid berkhasiat menghambat pembentukan kolesterol jahat sehingga dapat mencegah proses arteriosklerosis.

Makanan Untuk Kolesterol Normal

Beberapa jenis makanan dibawah ini merupakan makanan yang bisa membantu menjaga kadar kolesterol normal adalah :

  1. Tempe
    Tempe merupakan salah satu jenis produk olahan kedelai yang mengandung kandungan zat niasin dan juga isoflavon di dalamnya yang bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. kandungan niasin sendiri merupakan salah satu jenis senyawa yang mirip dengan vitamin B yang diyakni juga mempunyai sifat yang bisa membantu dalam menurunkan kadar lipid darah, membantu meningkatkan kolesterol baik dan dan menurunkan kolesterol jahat. Sedangkan kandungan isoflavon merupakan salah satu jenis zat yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan alami yang bisa membantu dalam mencegah terjadinya kerusakan pada dinding pembuluh darah. pengolahan dari tempe juga bisa menentukan khasiatnya. Selain itu, penggunaan dari minyak kelapa dan juga santan yang digunakan dengan berlebihan bisa menyebabkan dari terjadinya suatu peningkatan pada kadar kolesterol dalam darah.
  2. Bawang putih
    Bawang putih adalah bumbu dapur dengan kandungan zat ajoene yang mempnyai zant antikolesterol alami dan bisa membantu mencegah terjadinya penggumpalan darah. bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu dapur dengan manfaat yang baik dalam menurunkan kolesterol tinggi namun tidak mengganggu kolesterol baik. Hebatnya lagi adalah kandungan senyawa yang ada di dalamnya ini juga tidak akan rusak walaupun bawang putih tadi sudah dimasak. Dengan mengonsumsi paling tidak setengah sampai 1 siung bawang putih dalam sehari dan dikonsumsi selama satu bulan secara menersu maka akan membantu menurunkan kolesterol darah hingga mencapai 9%.
  3. Ikan laut
    Makanan penurun kolesterol lainnya adalah ikan. Ikan samon, ikan tuna, ikan cod, ikan mackerel dengan akdnungan lemak tidak jenuh atau kadnungan omega 3 yang bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi. Kandungan asam lemak tidak jenuh ganda yang ada di dalam ikan laut bisa membantu dalam menurunkan kolesterol tinggi dan bisa merangsang terjadinya pengeluaran dari kolesterol untuk diubah menjadi asam empedu sehingga kadar dari kolesterol darah tidak akan naik. Selain itu, asam lemak utidak jenuh ini juga bisa membantu meningkatkan regulasi reseptor pada lemak jahat sehingga lemak jahat akan lebih mudah untuk dihancurkan. Dan selaiin itu juga manfaat dari ikan laut adalah membantu mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah, omega 3 yang juga bermanfaat dalam menurunkan kadar trigliserida di dalam darah yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Dengan mengonsumsin ikan laut paling tidak sedikitnya 1 kali dalam seminggu.
  4. Apel
    Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi. Dan Anda sebaiknya mengonsujmsinya bersamaan dengan kulitnya. Karena kulit apel mengandung kandungan antioksidan seperti pektin yang bisa larut dan sangat ampuh dan berguna dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam darah.
  5. Buah anggur
    Buah anggur merupakan buah yang kaya serat. Selain itu buah anggur juga mengandung kandungan zat catehcin yang bisa sangat ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi  di dalam darah. mekanisme dari kandungan katekin disaat sedang bekerja adalah membantu menurunkan tingkat terjadinya oksidasi pada kolesterol LDL sehingga bisa membantu mencegah terjadinya penyakit jantung.

Obat Penurun Kolesterol Yang Aman


=====================================

>>> Kapsul Garlic (Bawang Putih), Bagus Untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Penurun Kolesterol and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>